Minggu, 23 September 2012

Mengatasi Tegangan Listrik Rumah Naik Turun

Sebelum mengatasi tegangan listrik yang turun naik atau tidak stabil, ada baiknya kita mengetahui kenapa listrik ditempat kita selalu naik turun pada waktu-waktu tertentu. Jika sumber listrik anda dari PLN ( Perusahaan Listrik Negara ). Biasanya terjadi pada waktu petang sampai malam hari sekitar jam 10 malam, yang disebut dengan beban puncak, disebut beban puncak karena pada waktu itu pemakaian listrik secara bersamaan dengan beban penuh. Bisa juga dibagi menjadi dua area, apakah anda berada pada daerah industri atau daerah perumahan. Beban puncak pada petang jam 5 sampai malam hari jam 10 terjadi untuk area perumahan, akan tetapi mungkin akan berbeda pada daerah industri, karena industri justru menggunakan daya penuh pada waktu jam kerja. Penyebab lain adalah jarak Trafo Distribusi PLN ketempat anda cukup jauh, ini juga dapat berpengaruh pada tegangan listrik anda.
Cara mengatasi tegangan listrik yang naik turun atau tidak stabil cukuplah mudah, anda hanya perlu memasang STABILIZER LISTRIK otomatis pada instalasi listrik anda. Stabilizer Listrik biasa juga disebut STAVOL - Stabilizer Voltage atau AVR - Automatic Voltage Regulator berfungsi untuk menstabilkan tegangan arus listrik yang tidak stabil atau selalu naik turun. Fungsi Stabilizer Listrik Saat ini sangat dibutuhkan karena pada perangkat atau alat-alat listrik dan elektronik saat ini sangat membutuhkan tegangan listrik yang konstan ( Stabil ), jika tegangan listrik tidak sesuai maka fungsi atau kinerja mereka akan menurun atau tidak maksimal. Contohnya misalkan pada AC - Air Conditioner akan terasa tidak dingin walaupun AC anda Baru atau sudah diservis berulang kali dan yang paling trgis dapat menyebabkan kerusakan pada AC tersebut.
Untuk mengatasi tegangan listrik rumah yang naik turun, Gunakanlah STABILIZER LISTRIK yang baik mutunya, jangan asal pakai yang murah karena akan membuang-buang biaya anda, Gunakanlah Stabilizer Listrik yang Bagus Tapi murah harganya. Minimal garansi full Sparepart 3 Tahun, Suku Cadang yang terjamin, Purna Jualnya yang memadai.
Stabilizer Listrik yang baik mempunyai spesifikasi sebagai berikut :
  1. Rentang Input Voltage 140 V - 240 V
  2. Tingkat akurasi stabilisasi +/- 2% dari Output Voltage ( 220 V +/-2% )
  3. System Servo Motor
  4. Auto Windback System ( Soft Stater )
  5. Auto Cooling Fan
  6. Auto Cut Off ( Low & High ) Voltage
  7. By Pass Switch 
  8. Digital Display
mengatasi-tegangan-listrik-rumah-naik-turun
Silahkan kunjungi :
Stabilizer Matsuyama
Kontak Kami

0 komentar:

Poskan Komentar